BANGKINANG - Dukungan masyarakat kepada pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kampar Muhammad Amin,S.Ag,MH dan Drs H Muhammad Saleh semakin terlihat meski beberapa bulan terakhir Muhammad Amin sangat jarang tampil di depan publik karena fokus memastikan dukungan partai politik di Jakarta.

Ribuan orang terlihat ikut mengantarkan Amin-Saleh mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kampar, Kamis (22/9/2016).

Konvoi kendaraan baik mobil dan sepeda motor diperkirakan mencapai 3 kilometer. Muhammad Amin-Muhammad Saleh dan rombongan besar ini bergerak dari Pondok Islamic Centre di Kampar Timur setelah menggelar pertemuan dengan ribuan tim sukses maupun pendukungnya di Aula Islamic Centre, sholat zuhur dan makan bersama. Ikut dalam rombongan ini Ketua DPD Partai Hanura Agus Widayat dan pengurus.

Konvoi Amin-Saleh dan massa pendukung berhenti di Kantor DPC Partai Hanura di Jalan Prof M Yamin, SH Bangkinang. Di sini Amin-Saleh dan rombongan disambut Ketua DPC Hanura Kampar H Zulkifli dan rombongan. Tak lama di Kantor DPC Hanura Kampar, Amin-Saleh dan rombongan lalu bergerak ke Kantor DPC Partai Demokrat di Jalan Letnan Boyak Bangkinang. Ternyata di sini Amin-Saleh dan rombongan sudah disambut Ketua DPD Demokrat Provinsi Riau Achmad dan jajaran pengurus serta Ketua DPC Demokrat Kampar Hj Eva Yuliana dan pengurus.

Di sini pasangan balon Bupati/Wakil Bupati yang sama-sama memiliki nama Muhammad itu dido'akan oleh segenap pengurus dan kader Demokrat serta pendukung. Doa dipimpin Buya H Alaiddin yang juga guru Muhammad Amin saat menuntut ilmu di Pondok Pesantren Darussalam Batubersurat. Buya Alaiddin juga pimpinan di pondok pesantren yang cukup terkenal di Sumatera itu.

Usai pengarahan dari Ketua DPD Demokrat Riau dan pembacaan doa, Amin-Saleh lalu diarak berkeliling Kota Bangkinang dengan menaiki mobil jenis sport terbuka.

Beberapa kali terjadi macet akibat panjangnya konvoi massa pendukung Amin.

Sampai di Kantor KPU Kampar Amin-Saleh disambut pencak silat, musik tradisional talempong dan pengalungan bunga dari Ketua KPU Kampar Yatarullah,SAg,SH, MHum. ***