PEKANBARU - Siswa dan siswi Taman Kanak-kanak (TK) Nurul Hidayah Sungaipinang, Kecamatan Tambang, Kampar didampingi para guru menggelar edukasi wisata dengan mengnunjungi gedung DPRD Riau, Kamis (26/1/2017) pagi.

Ratusan anak-anak ini diterima Sekretaris Komisi E, Markarius Anwar bersama Ramos Teddy Sianturi. Para siswa ini diperkenalkan tugas dan fungsi DPRD.

Kepsek TK Nurul Hidayah, Zasdaningsih, mengatakan, kunjungan ini sebagai kegiatan belajar pengenalan sejak dini kepada para siswa tentang lembaga dewan perwakilan rakyat. Kegiatan ini sejalan berwisata yang menyenangkan.

"Ini adalah kegiatan kunjungan pertama kami ke DPRD Riau, agar para siswa dan siswi tahu lembaga wakil rakyat," ujar Zasdianingsih.

Menurutnya, belajar di gedung DPRD merupakan kesempatan yang langka, karena selama ini siswa hanya tahu bermain dan bergembira di sekolah.

Markarius Anwar mengaku senang bisa mengenalkan gedung dan tugas dewan. Meskipun hanya sekilas, namun ini sangat penting untuk mengenalkan tentang tugas DPRD kepadaa siswa TK.

"Semoga kedepan anak-anak ini ada yang menggantikan menjadi anggota DPRD. Jadi kalau mau berhasil harus rajin belajar, hormat sama guru dan hormat pada orangtua ya," ujar Markarius.

Baca Juga: Siswa TK Raudhatul Anfal Gelar Manasik Haji

Dalam kesempatan tersebut anak didik itu diajak berinteraksi dengan wakil rakyat, mereka sangat bersemangat untuk bertanya. ***