PEKANBARU - DPP Partai Demokrat dan Hati Nurani Rakyat (Hanura) memberikan signal mendukung pasangan Bakal Calon Bupati Aziz Zainal-Catur Sugeng di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kampar 2017. Jika jadi, pasangan ini bakal mendapat perahu gemuk untuk melangkah di pesta rakyat Kampar.

Kemungkinan itu diungkapkan Aziz Zainal ditemui saat mengikuti penyembelihan hewan kurban di Kantor DPd Gerindra Riau di Pekanbaru, Rabu (14/9/2016). Aziz mengatakan, dukungan tersebut hampir hampir pasti didapatkannya bersama pasangan, tinggal menunggu proses administrasi.

"Insya Allah dua partai yakni Demokrat dan Hanura ke kami, masih dalam proses," kata Aziz Zainal.

Pengusaha asal Kampar ini mengaku, dengan semakin banyaknya partai yang mendukung, membuat dia lebih optimis bisa memenangkan Pemilukada Kampar nantinya.

"Semakin banyak partai pendukung, semakin besar kemungkinan kita menang. Kami yakin mampu bersaing di Pilkada nanti," lanjutnya.

Sebelumnya, Aziz mengatakan Golkar sudah positif mengeluarkan rekomendasi untuk dia dan pasangan Catur Sugeng . Rekom tersebut dikeluarkan oleh DPP Golkar, tinggal menanti penyerahan yang kemungkinan dilakukan Kamis (15/9/2016) besok di Kantor DPD I Partai Golkar Riau di Pekanbaru.

Selain Golkar, duet pasangan tersebut juga sudah mengantongi SK tertulis dari DPP PPP, PKS, PKB, Partai Gerindra dan Partai Nasdem. Jika dijumlahkan, dengan kekuatan partai-partai tersebut, lebih separuh suara sudah diraih. ***