TAMBANG - Bakal Calon Bupati Kampar Muhammad Amin,S.Ag, MH merupakan figur baru calon pemimpin Kampar pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kampar tahun 2017 mendatang diantara balon lainnya.

Sosok Amin dikenal sebagai orang yang ramah, tidak sombong, mudah akrab dan bergaul dengan siapa saja baik orang tua, anak muda dan anak-anak. Baik dengan kaum laki-laki maupun kaum perempuan.

Muhammad Amin, mantan santri yang kini telah menjadi pengusaha di tingkat nasional itu benar-benar sosok yang menyenangkan. Hal itu diakui teman sekelasnya waktu masih duduk di Sekolah Dasar (SD).

Keakraban Amin dengan teman sepermainannya di waktu kecil tampak ketika ia pulang kampung ke Desa Pulau Permai, Kecamatan Tambang, Jumat (30/9/2016). Di desa yang tak berapa jauh dari Pasar Danau Bingkuang itu Amin diminta masyarakat untuk menjadi khatib sekaligus imam di Masjid Babussalam, Dusun Langgam, Desa Pulau Permai.

Selepas ibadah Jum'at, Amin langsung menyalami satu persatu jamaah. Tawa lepas Amin pecah saat teman akrabnya semasa SD bertemu dan bersalaman dengannya.

Salah satu temannya Zamora (45) mengungkapkan, sejak kecil Amin merupakan anak yang baik, tidak sombong dan apa adanya.

"Ketika sukses sekarang dia tak pernah lupa dengan kawannya, tetap seperti dulu, selalu ceria," ucap Zamora.

Hal itu juga diamini rekannya sesama sekolah lainnya. Menurutnya Amin sejak kecil sudah kreatif, pintar dan telah menunjukkan sebagai seorang pekerja keras. ***