PEKANBARU - Dalam rangka mengikat silaturahmi bersama anak - anak daerah Provinsi Riau yang mengenyam pendidikan dan kuliah di Jakarta, PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) menggelar buka bersama pada Senin, (11/6) lalu. Sebanyak 75 mahasiswa berbagai bidang studi yang tergabung dalam Himpunan Pelajar dan mahasiswa Riau (Hipemari), menikmati suasana akrab dan hangat bersama chevron di salah satu hotel di Pekanbaru.

Selain untuk keakraban, GM Goverment Affairs and Operations Support Chevron, Sukamto Thamrin, juga menyalurkan motivasi kepada mahasiswa agar menjadi generasi penerus bangsa, yang nantinya akan mewarisi perjuangan - perjuangan di daerah.

"Teman - teman merupakan generasi penerus bangsa, termasuk calon penerus kami juga yang saat ini bekerja di Chevron. Karena itu, tuntutlah ilmu sedalam dan setinggi - tingginya, tingkatkan kemampuan untuk menjadi generasi yang kompetitif dan lebih baik dalam membangun daerah dan bangsanya," ujar Sukamto.

Sukamto kemudian memaparkan secara singkat posisi dan kontribusi CPI sebagai Kontraktor Kontran Kerja Sama (KKKS) dari Pemerintah Indonesia. mengoperasikan aset - aset negara di Industri hulu migas dan sebagian besar hasilnya diserahkan kepada negara sebagai kontribusi.

Selain itu, CPI yang memiliki teknologi unggul dalam mengoptimalkan produksi migas, menyerap dan didukung oleh 98 persen karyawan nasional.

Sementara itu, Ketua Hipemari Jakarta periode 2017-2018, Rizki Beradat mengaku sangat mengapresiasi acara yang telah digelar CPI. Ia berharap forum silaturahmi demikian dapat terus terjalin untuk meningkatkan rasa kebersamaan.

Adapun CPI merupakan KKKS dari Pemerintah Indonesia, yang mengoperasikan blok Rokan Hulu di Riau. Dalam mengoperasikan migas, CPI bekerja dibawah pengawasan SKK Migas. Selain itu, kinerja CPI didukung inovasi dan komitmen karyawan terampil dan berdedikasi.

Hal ini ditunjukkan bagaimana CPI berhasil menjadi salah satu produsen minyak mentah terbesar di Indonesia, untuk memenuhi kebutuhan energi dan menunjang pertumbuhan ekonomi Indonesia. (rls)