TEMBILAHAN- Bekerjasama dengan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Perkim), TP PKK Inhil, Riau menghijaukan Jalan Baharuddin Yusuf Tembilahan dengan cara menenami pohon Mihana dan Pucuk Merah di pembatas jalan, Jumat (8/12/2017).

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Bupati Inhil, HM Wardan itu, dihadiri oleh Ketua TP PKK Inhil, Zulaikhah Wardan, unsur Forkopimda Inhil, sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemkab Inhil, Camat, Ketua dan Pengurus organisasi wanita di Inhil.

Kegiatan mengangkat tema 'Melalui Gerakan Perempuan Tanam dan Pelihara Pohon Kita Ciptakan Lingkungan yang Asri, Indah, dan Sehat' ini diselenggarakan untuk membantu program pemerintah dalam rangka penghijauan kota dan memperbaiki kualitas lingkungan dengan menanam pohon di marka jalan yang baru dibangun.

Bupati Inhil, HM Wardan meminta agar setelah penanaman pohon dilakukan, kegiatan tidak terhenti begitu saja, namun dilanjutkan dengan evaluasi.

''Dari sekian ratus ribu yang sudah kita tanam berapa pohon yang mampu kita pelihara. Buat klasifikasi tumbuh yang dipelihara dan tumbuh yang tidak dipelihara,'' pintanya.

Menurut Bupati, kegiatan ini dapat membantu pemerintah untuk mewujudkan Misi ke 7 Inhil, yaitu .enciptakan ibu kota yang bersih, indah, asri, dan nyaman.

''Oleh sebab itu mari kita jaga untuk ruas jalan besar kota kita. Buat tamannya menjadi bagus,'' tukas HM Wardan.(adv)