RENGAT - Kendati Kabupaten Indragiri Hulu, Riau tidak melangsungkan Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah), namun aktifitas belajar mengajar disemua sekolah di daerah itu tetap diliburkan.

Keputusan itu merupakan tindak lanjut dari Keppres (Keputusan Presiden) RI, Nomor 3 tahun 2017 yang menetapkan bahwa besok, Rabu (15/2/2017), merupakan hari libur nasional atas pelaksanaan Pilkada serentak di Indonesia.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Inhu, H Ujang Sudrajat, menjawab GoRiau.com, Selasa (14/2/2017), membenarkan hal itu. "Benar, besok seluruh sekolah untuk semua tingkatan di Inhu kita liburkan, karena besok ada prosesi Pilkada serentak," ujarnya.

Sebagai tindak lanjut Keppres tersebut, sebut Ujang, BKD Inhu juga sudah membuar edaran. Dan surat edaran tersebut telah kita sampaikan kepada seluruh sekolah yang ada.

Namun demikian, pemberlakuan libur nasional itu hanya untuk satu hari atau pada hari saat digelarnya Pilkada serentak tersebut. Yaitu, pada Rabu (15/2/2017) besok.

"Libur hanya sehari tidak lebih. Kepada para guru dan pelajar, saya tegaskan agar tidak menambah libur. Apa lagi saat ini telah memasuki semester genap atau semester akhir bagi yang akan lulus dan semester penentu bagi yang akan naik kelas," tegasnya.

Untuk diketahui sambung Ujang, pemberlakuan libur nasional tersebut dalam rangka pelaksanaan Pilkada serentak itu ditetapkan Presiden RI pada, Jumat (10/2/2017) kemarin.

Ketentuan itu berlaku untuk seluruh daerah. Walaupun didaerah itu tidak melaksanakan Pilkada, pungkas Ujang.*** #Ingin Tahu Berita INHU Selengkapnya, Klik Disini