RENGAT - Usai menunaikan sholat Idul Adha bersama, ratusan Napi atau WBP (warga binaan pemasyarakatan) Rutan (Rumah Tahanan Negara) Kelas II B Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu, Riau secara suka cita lakukan penyembelihan hewan kurban, Senin (12/9/2016).

Satu ekor sapi kurban tersebut merupakan sumbangan dari Pemkab Inhu kepada pihak Rutan yang diperuntukan bagi para warga binaan penghuni Rutan Rengat.

"Alhamdulilah, kita menerima bantuan satu ekor sapi kurban dari Pemkab Inhu. Hal ini merupakan sebuah penghargaan bagi Rutan Rengat. Karena dengan begitu, warga binaan yang ada tentunya dapat merasakan nikmat dan indahnya perayaan hari raya Idul Adha ini," ujar Kepala Rutan Rengat Abdul Aziz didampingi Kasubsi Pelayanan Tahanan Rudinur kepada GoRiau.com, Senin (12/9/2016).

Dengan adanya bantuan sapi kurban tersebut, tentunya warga binaan yang ada di Rutan ini bisa menikmati lebih daging dari sapi kurban tersebut, yang barangkali jarang mereka konsumsi selama menjalani hukuman di Rutan ini, sebutnya.

Dengan demikian, sambung Aziz, pihaknya sangat berterimakasih kepada Pemkab Inhu yang telah peduli dengan para warga binaan penghuni Rutan tersebut.

"Atas nama diri pribadi dan keluarga besar Rutan Kelas II B Rengat, saya mengucapkan terimakasih banyak atas kepedulian Pemkab Inhu terhadap Rutan ini. Hendaknya bantuan dan uluran tangan Pemkab Inhu ini tidak putus sampai disinisaja. Karena Rutan Rengat masih banyak membutuhkan bantuan dalam bentuk lain," pungkasnya.***