RENGAT - Jika tidak ada kendala yang berarti, Senin (12/9/2016) besok, Bupati Kabupaten Indragiri Hulu, Riau, H Yopi Arianto akan melaksanakan salat Idul Adha 1437 H di Kecamatan Kuala Cenaku. Ini untuk yang pertama kalinya terjadi selama pemerintahan Yopi Arianto sebagai Bupati Inhu dua periode.

"Benar, sesuai jadwal, Bupati Inhu H Yopi Arianto akan melaksanakan sholat Idul Adha bersama masyarakat Kuala Cenaku. Sholat akan dipusatkan di Lapangan kantor camat setempat," ujar Kabag Kesra Setda Inhu, H Ahmad Jalil kepada GoRiau.com, Minggu (11/9/2016).

Dengan demikian, dirinya menghimbau kepada seluruh masyarakat Kecamatan Kuala Cenaku untuk bersama-sama menjalankan sholat Idul Adha di lapangan kantor camat tersebut.

"Ini pertama kalinya Bupati Inhu menggelar sholat Ied di Kecamatan Kuala Cenaku. Maka dari itu, saya menghimbau dan mengajak masayarakat untuk dapat hadir secara bersama-sama menyelenggarakan sholat ied tersebut," ajaknya.

Sedangkan Wakil Bupati Inhu H Khairizal, sambung Ahmad Jalil, ia akan menyelenggarakan sholat ied bersama dengan masyarakat Kelurahan Pematang Reba, Kecamatan Rengat Barat. Sholat akan dilangsungkan di Halaman Kantor Bupati Inhu.

Sementara itu, Asisten Administrasi Kesra Setda Inhu H Asrian, akan melaksanakan sholat ied bersama masyarakat Kota Rengat di Masjid Raya Ar-Rahman. Sedangkan Asisten Ekbang Setda Inhu H Isdjarwadi akan melaksanakan sholat ied bersama di Masjid Ar-Rahim Kelurahan Kampung Besar Kota, Rengat.

"Dengan demikian, kita berharap mudah-mudahan hingga pelaksanaan salat ied selesai, cuaca bisa cerah seperti saat ini. Sehingga pelaksanaan sholat bisa berjalan lancar dan khusuk," pungkasnya.***