RENGAT,GORIAU.COM - Bukannya beramal saat bulan ramadan, seorang Pegawai Negri Sipil (PNS) malah digrebek warga dan Ketua RT 01 RW 04 Dusun Sei Durian, Kelurahan Pematang Reba, Kecamatan Rengat Barat, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau saat berduaan di sebuah kamar kos yang ada di daerah itu.

Informasi yang berhasil dirangkum dari salah seorang warga daerah itu Yitno (30) menyebutkan, pasangan selingkuh itu tertangkap tengah berduaan di dalam rumah kos yang berada di Gang Kelapa Sawit Jalan Raya Pematang Reba-Pekan Heran, sekitar pukul 21.30 WIB. Setelah digrebek, pasangan selingkuh itupun langsung dibawa ke Kantor Mapolsek Rengat Barat.

"Setelah kita grebek, kita langsung melaporkan persoalan ini kepada Lurah Pematang Reba. Setelah itu saya dan pihak kelurahan langsung membawa keduanya ke Mapolsek Rengat Barat. Begitu Kapolsek menyerahkan persoalan ini kepada pihak kelurahan dan tokoh masyarakat untuk diselesaikan secara aturan agama Islam dan adat istiadat melayu", sebut Yitno memerangkan.

Sementara itu, Lurah Pematang Reba, Rama Suta Admaja saat dikonfirmasi GoRiau.Com, Sabtu (27/6/2015) malam di Balai Kelurahan itu menyebutkan, pasangan selingkuh itu diketahui berinisial WR (28) yang merupakan PNS Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Rengat dan teman wanitanya DA (25) yang merupakan warga Kecamatan Sei Lala.

Diterangkan Suta, penggrebekan itu berawal dari kecurigaan warga setempat yang menaruh curiga dengan gerak gerik pria yang kos di ruah itu, karena sejak beberapa hari terakhir yang bersangkutan tinggal bersama wanita yang bukan muhrimnya.

"Resah dengan hal itu, pengawas kos dan warga serta Ketua RT setempat menggrebek rumah kos tersebut dan ditemukan keduanya tinggal dalam satu rumah tampa ikatan pernikahan. Maka dari itu, kita menggiring keduanya ke balai kelurahan untuk disidang secara adat", pungkasnya.

Pantauan GoRiau.Com di lokasi, terlihat ratusan warga setempat memadati Balai Kelurahan tersebut. Selain tokoh masyarakat setempat seperti Arifin, Marsono, Tamsur dan Jon Fahmi, sidang adat itu juga dihadiri Lurah Pematang Reba Rama Suta Admaja, Bhabinkamtibmas Bripka Misran, Ketua LPM M Jazuli, Ketua RT 01 Ismail Japri Karang Taruna Pematang Reba serta KPR Rutan Rengat Abi Mayu. (jef)