RENGAT - Sebagai bentuk kepedulian antar sesama, BRK (Bank Riau Kepri) kantor cabang Air Molek menyumbang satu ekor sapi kurban kepada jamaah Mesjid Al-Muttaqin Desa Candirejo, Kecamatan Pasir Penyu, Kabupaten Indragiri Hulu, Riau.

Tak hanya itu, untuk memupuk semangat kebersamaan antar karyawan dalam rangka menunaikan ibadah kurban, BRK kantor cabang Air Molek juga menyembelih tiga ekor sapi kurban. Kegiatan itu merupakan tahun kedua yang diselanggarakan oleh BRK kantor cabang Air Molek melalui program Employee Social Responsibility (ESR).

"Disamping bernilai ibadah, kegiatan ini diharapkan bisa memberikan dampak sosial yang positif terhadap keberadaan BRK ditengah-tengah masyarakat. Kegiatan ini juga merupakan implemetasi dari program internal BRK sendiri, yakni program ESR yang sedikit berbeda dengan program Corporate Sociasl Responsibility (CSR)," ujar Kepala BRK Cabang Air Molek Wahyudi Gustiawan, Senin (12/9/2016).

Disebutkan Yudi, kegiatan pemotongan hewan kurban pada hari raya Idul Adha ini merupakan tahun kedua yang diselenggarakan BRK kantor cabang Air Molek.

"Ini merupakan kegiatan tahun kedua dimasa kepemimpinan saya. Tiga ekor sapi yang dipotong itu bersumber dari dana yang terkumpul dari sebagian besar karyawan BRK cabang Air Molek. Dengan demikian, melalui pelaksanaan kegiatan ini, saya harapkan bisa kembali dapat memupuk rasa kebersamaan keluarga besar BRK," tegasnya.

Untuk penyelenggaran pemotongan hewan kurban, sambung Yudi, pelaksanaannya dilangsungkan di halaman belakang kantor BRK cabang Air Molek. Proses pemotongan dihadiri seluruh karyawan BRK cabang Air Molek serta Dharma Wanita BRK cabang Air Molek.

Salah seorang jamaah Masjid Al-Muttaqin Desa Candirejo, Muslikin, mengucapkan terima kasih kepada BRK kantor cabang Air Molek. "Alhamdulilah kami telah mendapat bantuan satu ekor sapi kurbankan dari BRK kantor cabang Air Molek dan dagingnya telah kami bagikan kepada masyarakat sikitar. Kami mendoakan agar BRK lebih maju, sukses dan berkembang lagi kedepannya," tukas Muslikin. ***