RENGAT - Bupati Indragiri Hulu, Riau, H Yopi Arianto lakukan pemeriksaan sejumlah kendaraan dinas yang biasa digunakan para pejabat di lingkungan Pemkab Inhu. Semua mobdin tersebut dikumpulkan di halaman Kantor Bupati Inhu, Pematang Reba, Selasa (13/9/2016).

Pemeriksaan ini merupakan tindaklanjut dari instruksi yang disampaikan Bupati Yopi saat menggelar pertemuan dengan para pejabat eselon II serta pejabat eselon III dan IV yang baru dilantik, Kamis (8/9/2016) pekan kemarin.

Selain kendaraan dinas para pejabat yang dimutasi, pemeriksaan juga dilakukan terhadap kendaraan dinas dan kendaraan operasional dari seluruh SKPD di lingkungan Pemkab Inhu. Pemeriksaan yang dilakukan Bupati Yopi meliputi kondisi fisik kendaraan hingga pajak kendaraan.

"Dari hasil pemeriksaan kendaraan dinas ini, kita bisa melihat karakter ASN yang menggunakannya, karena hal ini merupakan salah satu bentuk disiplin. Dan saya minta pemeriksaan ini terus dilakukan, sehingga semua bisa melihat karena ini terbuka," tegas Yopi.

Menurut Bupati, dari hasil pemeriksaan, secara umum perlu ada upaya peningkatan, khususnya tanggungjawab ASN yang menggunakan kendaraan dinas, sehingga lebih terawat dan taat dalam pembayaran pajak.

"Dengan demikian, saya mengajak semua pihak untuk bersama-sama melakukan pengawasan terhadap penggunaan kendaraan dinas tersebut, sehingga penggunaannya sesuai dengan peruntukkannya dan ini merupakan tugas dan tanggungjawab kita semua," pungkas Yopi tegas.***