PEKANBARU - Dm alias Bujang, pria 57 tahun, warga Kabupaten Inhu, Provinsi Riau ini tewas bersimbah darah di warungnya, usai ditikam anak kandungnya berinisial Zk dengan sebilah kaca, tepat di ulu hati.

Bujang pun seketika ambruk dan akhirnya meregang nyawa. Kejadian ini sontak membuat istri Bujang histeris, karena peristiwa tersebut berlangsung di depan matanya, Kamis (13/10/2016) subuh tadi, pukul 04.00 WIB.

Menurut data yang dirangkum dari kepolisian setempat, Zk diduga mengalami gangguan jiwa, bahkan sudah lima kali masuk Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Kota Pekanbaru. Saat ini pun pelaku masih berstatus rawat jalan.

Peristiwa nahas ini bermula ketika Zk ribut-ribut di depan warung, entah disebabkan masalah apa. Mendengar itu, ibu pelaku bangun, disusul korban yang tak lain bapak kandungnya. Keduanya ke luar untuk memastikan apa yang terjadi.

Namun baru saja membuka pintu, Zk yang berada di luar langsung menguber kedua orangtuanya ini. Karena ketakutan, sang ibu spontan kabur ke dalam. Tapi sayang, Bujang tidak seberuntung istrinya.

Ketika hendak menutup pintu warung, Zk ternyata sudah berada dekat di belakang dan langsung mendorong sang bapak hingga tersungkur. Saat itu lah ia menikam ulu hati korban dengan kaca yang dia genggam.

"Polsek Kelayang yang mendapat laporan langsung ke lokasi dan berhasil mengamankan yang bersangkutan. Dia sudah kita bawa untuk diperiksa. Diduga pelaku alami gangguan jiwa," ujar Kapolres Inhu, AKBP Abas Basuni, Kamis sore. ***