PEKANBARU - Nelson Pasaribu tewas usai mengalami kecelakaan tunggal di ruas Jalan Lintas Timur, Kilometer 262, Desa Sei Akar, Kecamatan Batang Gansal, Kabupaten Inhu, Riau, Minggu (7/8/2016). Pria 53 tahun ini meninggal setelah menabrak pohon pisang dan ditimpa motor sendiri.

Nelson dilaporkan terluka parah di kepala akibat mengalami benturan kuat. Hidungnya juga mengeluarkan darah segar. Saat kejadian, warga setempat mendapati tubuh Nelson sudah tak bergerak di semak-semak pinggir jalan, dengan posisi motor menghimpit tubuh.

Belakangan diketahui, Nelson adalah warga Desa Sei Akar, Kecamatan Batang Gansal. Kuat dugaan, petani ini kehilangan kendali atas sepeda motor KLX BK 676D YAY yang ia kendarai saat kejadian, hingga meluncur bebas sampai ke bahu jalan.

"Menurut saksi mata, Nelson melaju dari arah Jambi tujuan Pekanbaru. Persis di jalanan menurun yang bersangkutan melaju dengan kecepatan tinggi lalu ke luar jalur dan menabrak pohon pisang," sebut Kabid Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo, Sabtu siang.

Ditenggarai Nelson lalai sehingga out of control. Sebab kondisi aspal cukup baik, jalurnya juga lebar dan kondisinya jalan lurus. Namun karena kecepatan yang tinggi ditambah jalan menurun, membuat tubuhnya terbentur keras, sampai-sampai tertindih motor sendiri.

Polisi sudah mengevakuasi jasad Nelson dari lokasi, termasuk motor KLX yang ia gunakan. Sejumlah warga yang kebetulan bermukim di sana juga sudah dimintai keterangannya untuk mengetahui persis penyebab kecelakaan tunggal itu. ***