PEKANBARU - Kepolisian Sektor (Polsek) Seberida, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Provinsi Riau yang tengah melakukan patroli rutin tak sengaja melindas kantong plastik kresek. Karena mencurigakan, aparat pun memeriksanya.

Namun di luar dugaan, plastik kresek warna hitam ini ternyata berisi senjata api rakitan laras pendek beserta tiga butir amunisi standar yang dimiliki Polri. Walhasil, senjata api tak bertuan tersebut langsung diamankan aparat ke Mapolsek.

"Tadi malam kejadiannya. Saat Kanit Intel Polsek Seberida patroli dengan anggotanya dengan sepeda motor ke Jalan poros menuju lokasi Cafe di Kulim VIII Kel Pangkalan Kasai," ungkap Kapolres Inhu, AKBP Abas Basuni, Selasa (27/9/2016) siang.

Abas yang dihubungi GoRiau.com (GoNews Group) melanjutkan, senjata api ini berwarna bening (krom), sedangkan tiga butir amunisinya diketahui standar kepolisian.

"Malam itu juga angota kita langsung melakukan pengecekan ke lokasi cafe di Kulim VIII. Namun tidak ditemukan adanya orang yang mencurigakan yang diduga sebagai pemilik senpi (senjata api, red)," sambungnya.

Hingga saat ini, sambung Kapolres Inhu, pihaknya masih melakukan penyelidikan, terkait siapa pemilik benda berbahaya tersebut. Belum diketahui apakah Senpi itu digunakan untuk beraksi kejahatan atau bukan. ***