RENGAT - Dalam rangka memperingati Haornas (Hari Olahraga Nasional ke 33 tahun 2016, Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu, Riau melalui Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata gelar lomba lari 10 kilometer, Rabu (7/9/2016).

Acara yang dibuka langsung oleh Bupati Inhu, H Yopi Arianto itu diikuti sedikitnya oleh 700 peserta dan mulai start di Jalan Ahmad Yani, depan Mapolres Inhu.

Bupati Inhu H Yopi Arianto dalam arahannya menginstruksikan Disporabudsata untuk terus mengagendakan lomba lari 10 K tersebut. "Jadikan hal ini sebagai agenda tahunan, sebab olahraga lari merupakan olahraga masyarakat," tegasnya.

Selanjutnya, terhadap 9 atlit dan 2 pelatih olahraga asal Kabupaten Inhu yang memperkuat kontingen Provinsi Riau pada PON XIX di Jawa Barat, Bupati Inhu sangat apresiasi dengan mereka.

"Kita sangat apresiasi. Hendaknya para atlit dan pelatih tersebut mampu menorehkan prestasi terbaik dan membanggakan Kabupaten Inhu dikanca olahraga tingkat nasional itu," pungkasnya.

Sebelumnya, Kadisporabudsata Inhu, Armansyah dalam laporannya mengungkapkan bahwa, 700 peserta yang ikut ambil bagian pada lomba lari 10 K ini terdiri dari 500 peserta laki-laki dan 200 peserta perempuan. Peserta berasal dari berbagai latar belakang mulai dari pelajar hingga masyarakat umum.

"Melihat antusiasme masyarakat yang tinggi untuk mengikuti lomba lari 10 K ini, kita akan terus melanjutkan kegiatan ini pada tahun-tahun mendatang," ujarnya.

Disebutkan Armansyah, dalam penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Jawa Barat, ada 9 atlit dan 2 pelatih asal Kabupaten Inhu terpilih untuk mewakili Provinsi Riau diajang bergengsi tingkat nasional tersebut.

Para atlet itu terdiri dari 3 atlit cabang olahraga pencak silat, 2 atlit cabang olahraga takraw, 1 atlit cabang olahraga taekwondo, 2 atlit cabang olahraga dayung dan 1 atlet cabang olahraga catur.

Sedangkan 2 pelatih yang ikut pada PON XIX di Jawa Barat berasal dari cabang olahraga catur dan pencak silat. "Semoga mereka mampu memberikan yang terbaik dan mampu mengharumkan nama Kabupaten Inhu," pungkasnya.***