RENGAT- Proyek pembelian tiga unit mobdin (mobil dinas) super mewah yang diperuntukan kepada tiga pejabat tinggi daerah Kabupaten Indragiri Hulu, Riau menuai tanda tanya.

Dari tiga unit mobil yang dianggarkan oleh Bagian Aset Setda Inhu, baru dua unit yang telah terealisasi, sedangkan satu unit lagi masih dalam proses pemesanan, Selasa (26/7/2016).

Bahkan, dua unit mobdin tersebut sudah tiba di Inhu dan tinggal diserahkan. Mobdin tersebut yaitu, Land Cruiser Prado untuk Bupati dan Harrier untuk Wakil Bupati.

Sedangkan mobdin yang masih dalam pemesanan yaitu Harrier yang nantinya akan diperuntukan pada Ketua DPRD Inhu.

Ketika hal itu dikonfirmasikan kepada Ketua DPRD Inhu, Miswanto, membenarkan hal itu. "Saya sempat menanyakan tentang mobdin tersebut kepada Bagian Aset Setda Inhu, mereka mengakui bahwa baru dua unit mobdin yang telah terealisasi," ujarnya.

Disebutkan Miswanto, jawaban pihak Bagian Aset tersebut menjadi tanda tanya bagi dirinya. "Jika mobdin tersebut dianggarkan sebanyak tiga unit, harusnya direalisasikan secara bersamaan, ini mengapa dipisah," singkatnya kecewa.

Seperti diberitakan GoRiau.com sebelumnya, Kepala Bagian Aset Setda Inhu H Illiyanto membenarkan bahwa tiga unit mobnas tersebut adalah akan diperuntukan kepada bupati, wakil bupati dan Ketua DPRD Inhu.***