RENGAT - Memasuki semester ke II tahun anggaran 2016, Bupati Indragiri Hulu, Riau H Yopi Arianto intruksikan seluruh kepala SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) untuk berkoordinasi dengan TAPD (Tim Anggaran Pemerintah Daerah). Hal itu guna menggesa percepatan pengesahan APBD perubahan tahun 2016.

Percepatan terhadap pengesahan APBD Perubahan tahun 2016 harus dilakukan. Kendati akan ada kebijakan yang tidak populer, namun hal itu harus dipahami bersama.

Demikian ditegaskan Bupati Inhu H Yopi Arianto saat bertindak sebagai inspektur upacara bendera, Senin (1/8/2016) di halaman Kantor Bupati Inhu.

"Kebijakan rasionalisasi bukan menjadi alasan Pemkab Inhu untuk tidak melaksanakan kegiatan yang dibutuhkan masyarakat. Dengan demikian, prioritas pembangunan harus tetap terlaksana dengan baik," tegasnya.

Dalam pada itu, dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh SKPD yang telah berperan aktif dan memberikan kontribusi di Rest Area Pemkab Inhu selama bulan Ramadhan lalu. Ia berharap kegiatan ini dapat terus dilanjutkan tahun depan.

Selain itu, Yopi juga mengintruksikan seluruh SKPD agar memasang bendera dan umbul-umbul pada instansi masing-masing dalam rangka menyambut HUT ke 71 Kemerdekaan RI sejak, Kamis (11/8/2016).

Saat itu pula, Bupati Inhu itu juga mengucapkan selamat jalan kepada PNS yang akan menunaikan ibadah haji tahun 2016 ini. "Saya doakan semoga ibadahnya dapat berjalan lancar dan selamat kembali ke tanah air berkumpul dengan keluarga," tukasnya.

Diakhir pelaksanaan upacara, Bupati yang didampingi Wakil Bupati H Khairizal dan Sekda H Agus Rianto saling bersalaman kepada seluruh PNS dilingkungan Pemkab Inhu sebagai bentuk silaturami.(Rls)