RENGAT - Kementerian Pekerjaan Umum (PU) menurut rencana akan memberikan stimulan pembangunan 297 rumah swadaya di Indragiri Hulu, Riau. Stimulan akan diberikan secara simbolis berupa buku tabungan pada Pekan Daerah Kontak Tani Nelayan (Peda KTNA) yang akan diselenggarakan September mendatang.

Rencana pemberian stimulan itu terungkap pada rapat persiapan Peda KTNA yang dipimpin langsung Bupati Indragiri Hulu, Yopi Arianto di Gedung Serbaguna, Desa Buluh Rampai, Kecamatan Seberida, Rabu (14/09/2016).

Selain dihadiri pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemkab Inhu, rapat tersebut juga dihadiri tim KTNA Provinsi Riau, Badan Ketahanan Pangan Provinsi Riau serta Badan Koordinasi Penyuluh Provinsi Riau.

Kehadiran tim KTNA dalam rapat ini sekaligus untuk meninjau langsung sejauh mana kesiapan jelang penyelenggaraan PEDA KTNA ke 15 yang akan digelar pada, 19–24 September 2016 nanti.

Dalam arahannya, bupati meminta agar semua pihak yang terkait dapat bekerja sama guna suksesnya pelaksanaan PEDA KTNA itu. "Saya berharap, kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini dapat saling bahu membahu demi kelancaran acara PEDA KTNA nanti," terangnya.

Disebutkannya, saat ini Pemkab Inhu telah mempersiapkan media center yang berada di depan Kantor Bupati Inhu Jalan Lintas Timur Pematang Reba. "Media center tersebut nantinya akan beroperasi selama 24 jam dan akan difungsikan sebagai tempat penjemputan peserta dari kabupaten lain yang tiba di Inhu untuk kemudian diantarkan menuju lokasi kegiatan,'' jelasnya.

Sementara itu, dari hasil tinjauan tim KTNA, tim menilai persiapan yang dilakukan panitia pelaksana sudah mencapai 80%. Dan pada 18 September 2016 mendatang, rembug madia akan dilakukan untuk menentukan kegiatan selanjutnya. ***