RENGAT - Tidak sebatas memberi tugas, Kapolres Indragiri Hulu, Riau, AKBP Arif Bastari juga memberikan apresiasi dan reward kepada personilnya yang berprestasi.

Tidak terkecuali bagi seorang Bhabinkamtibmas yang merupakan perpanjangan tangan polri di tingkat desa dan kelurahan. Seperti yang diterima Bripka Arif Sanjaya.

Sebagai Bhabinkamtibmas, Arif dinilai telah berhasil mewujudkan kegiatan bedah rumah di wilayah tugasnya. Bedah rumah tersebut diterima oleh seorang janda tua bernama, Zubaidah (63) yang berada di Dusun Rambahan Desa Pekan Heran. 

Personil Polsek Rengat Barat itu sendiri mendapat perintah tugas sebagai Bhabinkamtibmas di tiga desa, yakni Desa Pekan Heran, Desa Redang dan Desa Danau Baru.

Tidak hanya Bripka Arif Sanjaya, Kapolres Inhu juga memberikan reward terhadap 6 (enam) personil Polres Inhu berprestasi lainnya. Reward kali ini diberikan kepada personil yang telah berhasil membongkar dan membekuk, Alexander, seorang gembong narkoba kelas kakap di daerah itu.

Dan lagi pula, Alex tersebut merupakan seorang buronan Kejari Inhu pasca melarikan diri dari Rutan Kelas IIB Rengat sejak empat tahun silam, dan dibekuk pada November 2017 lalu.

 Ada pun enam orang personil yang menerima penghargaan itu adalah, mantan Kabag Ops Polres Inhu Kompol Frangky Tambunan yang saat ini menjabat sebagai Kabag Ops Polres Kabupaten Kampar.

Kanit I Sat Reskrim Ipda M Aditya Perdana, Ps. Pa Siaga II Bag Ops Polres Inhu Bripka Marhengky, Ba Sat Reskrim Polres Inhu Brigadir Ari Junitra, dan Brigadir Afriyandi.  

Dan selanjut, pernghargaan tersebut diberikan Kapolres Inhu kepada, Brigadir Jumrizal selaku Ba Unit Lantas Polsek Seberida yang prestasi dalam 5 (lima) kali pengungkapan perkara Laka Lantas tabrak lari di Jalan Lintas Timur Kecamatan Seberida.

 "Saya ucapkan selamat dan terimakasih kepada personil yang telah menjalankan tugas dengan baik, dan semoga kedepan bisa menjadi lebih baik lagi," kata Kapolres Inhu, AKBP Arif Bastari dalam arahan upacara pemberian penghargaan tersebut, Senin (19/2/2017).

 Dikatakan Kapolres, bagi personil yang lain, diharapkan penyerahan penghargaan ini dapat dijadikan sebagai contoh dan motifasi dalam menjalankan tugas.

"Junjung tinggi marwah institusi, perbanyaklah kegiatan positif, serta jangan sekali-kali melakukan pelanggaran walau sekecil apa pun. Karena hal itu akan mempengaruhi kinerja kepolisian dan dapat menurunkan kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri ini," tegas alumni Akpol 1997 itu.

 Hadir dalam kegiatan, sejumlah pejabat Polres Inhu, seperti Kabag, Kasat, Kaapolsek se Inhu, Para Pama, PNS serta ratusan personil upacara.(Jef)