RENGAT - Warga Desa Gudang Batu, Kecamatan Lirik, Kabupaten Indragiri Hulu, Riau, Minggu (12/2/2017) dinihari digegerkan oleh suara tangisan seorang bayi dari arah depan pos kamling daerah itu.

Warga yang penasaran akan suara itu berusaha memastikan, ternyata benar suara itu berasal dari tangisan bayi berjenis kelamin perempuan yang diperkirakan baru dilahirkan ibunya dinihari itu. Bayi malang itu ditemukan sekira pukul 01.00 WIB.

Dari informasi yang dihimpun GoRiau.com, minggu (12/2/2017), bayi malang itu pertama kali ditemukan oleh, Aris Raflis (23), seorang pegawai PT Pos Indonesia Air Molek.

Awalnya, Aris hendak pulang ke rumahnya yang berada di Desa Wonosari, Lirik. Saat melintas didepan pos kamling itu, dirinya mendengar suara tangisan bayi. Penasaran dengan hal itu, Ia pun memberanikan diri melihatnya.

Ternyata benar, suara tangisan itu berasal dari suara bayi yang hanya terbungkus sehelai baju kaus dan diselimuti selendang. Melihat hal itu, Aris langsung melaporkan kejadian itu ke pihak Polsek Lirik.

Pihak kepolisian yang turun ke lokasi, langsung membawa bayi malang tersebut ke Puskesmas Lirik untuk mendapatkan perawatan medis. Saat itu, kondisi bayi tak berdosa itu sudah mulai lemas dengan kondisi tali pusar sudah dipotong dan masih mengeluarkan darah.

Kapolres Inhu AKBP Abas Basuni melalui Paur Humas Iptu Yarmen Djambak, Minggu (12/2/2017), saat dikonfirmasi GoRiau.com, membenarkan kasus penemuan sesosok bayi perempuan tersebut.

"Benar, saat ini kondisi bayi tersebut dalam keadaan sehat dan masih dalam perawatan medis. Saat ditemukan, bayi dibalut sehelai baju kaos dan selendang berlumuran darah yang diduga milik ibunya," papar Yarmen.

Guna penindakan hukum, saat ini Polsek Lirik masih terus melakukan penyelidikan. "Kita akan terus melakukan penyelidikan. Kuat dugaan, bayi malang diperkirakan baru dilahirkan ibunya dan ditinggalkan di depan pos kamling tersebut," pungkas Yarmen.*** #Ingin Tahu Berita INHU Selengkapnya, Klik Disini