RENGAT - Bupati Kabupaten Indragiri Hulu, Riau, H Yopi Arianto melantik dan mengambil sumpah jabatan 221 pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemkab Inhu.

Pelantikan dipusatkan di Gedung Dang Purnama Rengat, Jumat (2/2/2018) malam. Pelantikan tersebut sesuai dengan SK Nomor: 118/II/2018 tentang pelantikan Pejabat Tinggi Pratama dan SK Nomor: 119/II/2018 tentang pelantikan Pejabat Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemkab Inhu.

Dalam kesempatan itu, dua camat yakni camat Kecamatan Rengat dan camat Kecamatan Rengat Barat juga ikut dimutasi, Camat Rengat dijabat oleh Dudi Sunandar, sedangkan Camat Rengat Barat dijabat Yus Ambrina.

Bersamaan denganitu, Bupati Inhu tersebut juga menonaktifkan 20 pejabat eselon, dan dijadikan sebagai pegawai biasa alias non jabatan.

"Mutasi pejabat ini merupakan hal yang biasa, karena ini merupakan kebutuhan jalannya roda pemerintahan. Maka dari itu, saya harap pejabat yang dilantik untuk dapat menjaga amanah ini dan menjalankan dengan sebaik-baiknya," ujar Bupati Yopi dalam arahannya.

Selain itu, kepada ASN (aparatur sipil negara) yang belum mendapat jabatan, dirinya selaku kepala daerah meminta maaf atas semua itu. Jangan berkecil hati, dan kesempatan masih terbuka lebar.

"Bagi ASN yang belum dilantik, saya mohon maaf, karena tidak mungkin semuanya bisa saya koordinir. Dan kesempatan masih terbuka lebar, silahkan tunjukan prestasi dan gebrakan yang positif," tutur Yopi.

Dan terhadap kinerja pejabat, Yopi mengaku akan terus melakukan evaluasi. "Jika kinerja baik, akan saya pertahankan, jika sebaliknya siap-siap saya ganti. Karena saya tidak ingin masyarakat kecewa akibat pelayanan ASN yang buru," pungkas Yopi tegas.

Berikut nama-nama pejabat eselon II yang dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Inhu:

1. Yelfidar. Sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris pada Dinas PUPR sekaligus Plt Kepala Dinas, dilantik sebagai Kepala Dinas PUPR Inhu. Sedangkan jabatan Sekretaris PUPR ditempati oleh Usep Sudrajat.

2. Wardiati. Sebelumnya bertuga sebagai staf pada Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluaga Nerencana, dilantik sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Inhu.

3. Jawalter Situmorang. Sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris pada Dinas Kominfo, dilantik sebagai Kadis Kominfo Inhu. Sedangkan jabatan Sekretaris ditempati Roma Doris yang sebelumnya Kabid E-Govermen pada dinas tersebut.

4. Tukiyat. Sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris pada Satpol PP, dilantiksebagai Kadis Perpustakaan Inhu.

5. H Boby Rachmat. Sebelumnya menjabat sebagai sekretaris pada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, dan saat ini dilantik sebagi Kepala Satpol PP Inhu.(Jef)