PEKANBARU - Jalan Dwi Marta di Kelurahan Batu Rijal Hilir, Kecamatan Peranap, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau, lumpuh akibat genangan air setinggi lulut orang dewasa menggenangi jalan tersebut.

Informasi yang dihimpun GoRiau.com, lumpuhnya jalan tersebut tidak menyurutkan niat warga untuk membangun jembatan dari kayu di jalan yang menghubungkan Kecamatan Peranap dan Batang Peranap, Kamis (13/12/2018).

Warga dibantu BPBD Inhu, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas setempat, gotong royong membangun jembatan kayu yang nantinya bisa digunakan warga.

"Kita dengan penuh semangat membangun jembatan kayu darurat. Jembatan ini untuk sementara saja sifatnya, yang penting warga bisa melintas," kata Ari salah seorang warga Kecamatan Peranap.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau, Edwar Sanger saat dihubungi GoRiau.com mengatakan, kondisi air yang menggenangi jalan tersebut masih tinggi. Sehingga menyulitkan warga yang menggunakan sepeda motor melintasinya.

"Warga bersama instansi terkait dan pemerintah, ikut bersama-sama bergotong royong membangun jembatan tersebut. Kalau sudah surut airnya, jembatan akan dibongkar lagi," jelas Edwar. ***