PEKANBARU - Lima orang tahanan Polsek Kemuning, Kabupaten Inhil, melarikan diri dari sel tahanan, Minggu (23/10/2016) subuh tadi, pukul 04.00 WIB. Mereka lolos dengan cara memotong jeruji besi.

Kapolres Inhil, AKBP Dolifar Manurung, Minggu sore mengungkapkan, tahanan itu memotong terali besi dengan menggunakan gergaji besi. "Ventilasi belakang ruang tahanan," ungkapnya kepada GoRiau.com (GoNews Group).

Tim gabungan pun sampai petang ini masih melakukan penyisirian. "Masih kita cari. Kita juga mintai keterangan petugas yang berjaga saat kejadian," lanjut Dolifar. "Kita duga gergaji itu disusupkan ke dalam. Ini masih kita dalami," tukasnya.

Adapun tahanan ini, antara lain bernama Supriyanto, M Ariyanto, Purwanto, Hendri dan Adi Saputra. Mereka ini rata-rata merupakan warga asal Jambi, dengan kasus kriminal yang berbeda-beda, salah satunya pencurian.

"Kita duga mereka beraksi (menggergaji sel, red) saat petugas kita sedang tidur," tutupnya. Adapun kasus tahanan kabur seperti ini juga terjadi di Kabupaten Kampar. Sampai kini tim gabungan di sana juga masih melakukan pengejaran. ***