TEMBILAHAN- Untuk meningkatkan kualitas Universitas dan terus berbenah disegala bidang keilmuan demi kemajuan, Universitas Islam Indragiri (Unisi) baru-baru ini melakukan kerjasama bidang akademik dan keilmuan dengan beberapa Universitas, Selasa (18/10/2016) lalu.

Adapun beberapa Universitas yang dimaksud adalah Universitas Riau, Universitas Abdurrab, Yayasan Maju Tapian Nauli (YMTN) Sumatera Utara dan PT Surveyor Indonesia (Persero).

Baca Juga:Peringati Hari Santri Nasional, LPPH Unisi Berkunjung ke Madrasah-madrasah

Melalui MoU ini, Rektor Unisi Dr R Sri Handayani SE MM mengharapkan bisa semakin meningkatkan kualitas akademik, seperti output lulusan yang lebih berkompeten, juga dalam meningkatkan kualitas penelitian dan pengabdian masyarakat sesuai tuntutan Tridarma Perguruan Tinggi.

Baca Juga:Di Hari Kartini, BEM Unisi Gelar Seminar dan Pementasan Seni

''Salah satu kerjasama yang kita lakukan adalah menjalin sistem perkuliahan selama satu semester dengan UR, salah satunya tertuju pada Prodi-prodi di Fakultas Pertanian, untuk menjadi bisa lebih memajukan kualitas akademik,'' ujar Rektor.

Baca Juga:Unisi Teken MoU dengan Satpol PP Inhil

Ia juga menambahkan bahwasanya, dengan adanya kerjasama yang telah terjalin seperti ini bisa semakin menarik minat masyarakat untuk masuk dan bergabung ke Unisi.

Baca Juga: Memeriahkan Tahun Baru Hijriah Ala Unisi

''Mudah-mudahan dengan adanya kerjasama ini bisa semakin meningkatkan minat masyarakat yang ada di Kabupaten Inhil untuk mengemban pendidikan di Unisi, dan Unisi bisa terus maju dan berkembang kedepannya,'' tukas R Sri Handayani. *** #INHIL