TEMBILAHAN - Pembangunan rumah susun sewa (Rusunawa) yang berdiri megah di Parit 6 Tembilahan Hulu, Inhil, Riau rampung dan bisa difungsikan. Bagi warga Tembilahan yang berminat dipersilahkan mendaftarkan diri.

"Yang berminat bisa mendaftar ke Kantor Dinas Perkim, daftar saja dulu sebutkan nama dan lain-lain. Nanti akan kami verifikasi mana yang berhak dan tidak," jelas Kepala Dinas Perkim Inhil, Tengku Edy melalui Kepala Bidang Perumahan, Mashudi kepada GoRiau.com, Minggu (15/7/2018).

Meski sudah membuka pendaftaran, dijelaskan Mashudi, untuk besaran uang sewa dan lain sebagainya masih belum ditentukan, karena Peraturan Bupati (Perbup) yang dibuat untuk mengatur mekanisme penggunaan Rusunawa tersebut belum rampung dikerjakan.

"Perbupnya belum rampung. Jadi gimana sistem sewa serta besaran sewanya belum bisa kita jabarkan, semoga dalam waktu dekat ini semuanya selesai, sehingga dapat segera difungsikan," tukas Mashudi.

Untuk diketahui, Rusunawa yang dibangun dari dana APBN itu terdiri dari dua tower, yaitu satu tower khusus unit untuk tipe 36 dan satu tower khusus untuk tipe 24.

Untuk tipe 24 yang terdiri dari 98 unit, satu unitnya terdiri dari ruang tamu, dapur, kamar mandi dan kamar tidur.

Sementara untuk tipe 36 yang terdiri dari 70 unit memiliki dua kamar tidur, ruang tamu, dapur, dan kamar mandi. ***