TEMBILAHAN-Kecamatan Kemuning, adalah salah satu kecamatan dari 20 kecamatan yang ada di Inhil, Riau. Berbatasan dengan Provinsi Jambi, alam Kemuning ternyata menyimpan banyak keindahan.

Buktinya, Kecamatan Kemuning memiliki beberapa tempat yang bisa menjadi destinasi wisata, seperti Air Terjun 86 dan Bukit Berbunga.

Tidak hanya dua tempat tersebut yang memang sudah banyak yang mengenalnya, masih ada satu destinasi wisata lagi yang belum banyak terekspose dan diketahui.

Adalah Wisata Alam Pemandian Nibul Indah yang berlokasi di Dusun Sidomulyo, Desa Batu Ampar, Kecamatan Kemuning.

Dikelilingi perkebunan sawit dan pepohonan, pemandangan indah terbentang ditambah sejuknya udara di sekitar pemandian dengan aliran air yang bersih.

Saat berkunjung ke sana, pengunjung tidak perlu cemas ketika merasa haus maupun lapar, karena banyak penjual minuman dan makanan di sekeliling lokasi.

"Tempatnya indah, asri, bersih dan sejuk. Apalagi pengelola juga menyediakan tempat untuk duduk sambil beristirahat. Sangat cocok untuk destinasi liburan beraama keluarga, teman dan kerabat," jelas Alvin, salah seorang warga Kecamatan Kemuning kepada GoRiau.com.

Jadi bagi anda yang penasaran dan ingin berkunjung ke Wisata Alam Pemandian Nibul Indah, bisa menggunakan roda dua maupun roda empat.

Akses jalan menuju lokasi mudah untuk dijangkau. Dengan kendaraan roda dua maupun roda empat bisa sampai ke pinggir sungai lokasi pemandian, walau akses jalannya sedikit menantang karena harus melewati bukit dan penurunan namun itu bukan suatu hambatan untuk bisa sampai ke lokasi pemandian yang cantik dan indah ini.(ayu)