TELUKKUANTAN - Warga Jalur Patah Kecamatan Sentajo Raya, Kuantan Singingi (Kuansing), Riau menangkap seorang pencuri karet, Minggu (20/11/2016) malam.

Menurut Heri Guspendri, pemuda setempat yang ikut menangkap Jn, penangkapan tersebut terjadi sekitar pukul 20.00 Wib.

Baca Juga: Dokter RSUD Telukkuantan Vonis Gagal Ginjal, Ternyata Pasien Ini Terkena DBD

"Saat itu, kami duduk santai di sebuah warung. Kami melihat, ada seseorang yang mendorong motornya dan bersembunyi dalam kegelapan," ujar Heri kepada GoRiau.com Senin (21/11/2016) pagi.

"Awalnya kami tak ada menaruh curiga sedikit pun. Setelah beberapa lama, dia tak juga keluar. Lantas, kami langsung mendatanginya," lanjut Heri memaparkan.

Baca Juga: Video Detik-detik Pemusnahan 21,3 Kg Ganja Kering di Mapolres Kuansing

Setelah didatangi, Heri bersama beberapa orang lainnya menemukan pria asal Mentawai ini dalam keadaan gugup dan celananya basah.

"Ketika kami tanya ngapain di situ, dia ngaku nyari durian. Sementara, buah durian sudah habis. Kami langsung menggeledah dan ditemukan satu karung karet di sepeda motornya," ujar Heri.

Masih Menurut Heri, Jn mencuri karet milik Roni, Suman dan Inar. Karet tersebut dipanen sendiri oleh Jn di kebun warga.

"Setelah itu, kami langsung mengantarkan pelaku ke Mapolsek Benai. Biar dia mendapat hukuman setimpal," pungkas Heri.

Sementara itu, Kapolsek Benai, Iptu Hendra Setiawan, SH membenarkan adanya penyerahan seorang pemuda yang diduga mencuri karet dari warga Jalur Patah.

"Saya belum tahu pasti seperti apa kronologisnya. Sebab, saya masih mengikuti rapat di Mapolres Kuansing," jawab Hendra saat dikonfirmasi GoRiau.com, Senin (21/11/2016) pagi. *** #KUANSING