PEKANBARU - Menurut keterangan pihak Indomaret Harapan Raya 67 di Jalan Harapan Raya Kota Pekanbaru - Riau yang jadi sasaran aksi perampokan, Sabtu (23/6/2018) pagi, para pelaku beraksi menggunakan benda mirip senjata api.

Hal itu, dituturkan Nurdin selaku kepala Indomarco cabang Riau yang berada di lokasi kejadian, pasca aksi perampokan itu terjadi, Sabtu pagi sekitar Pukul 06.30 WIB. Namun dirinya tidak bisa memastikan, apakah benda itu senjata api asli atau bukan.

"Pelaku gunakan benda mirip senjata api, tapi kita kan tidak tahu, apa itu senjata api betulan atau seperti apa," ungkapnya diwawancarai GoRiau.com. Benda itulah yang ditenggarai dipakai untuk mengancam karyawan.

Terkait ini, Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru Kompol Bimo Ariyanto menguraikan, pihaknya masih melakukan penyelidikan. Timnya telah meminta keterangan dua karyawan Indomaret yang kebetulan sedang bertugas saat para pelaku beraksi.

Ia melanjutkan, pelaku perampokan ini masuk menggunakan helm lalu melancarkan aksinya. Karyawan yang panik kemudian tiarap. Mereka selanjutnya dibawa ke lantai dua untuk menunjukkan brankas tempat penyimpanan uang transaksi jual - beli.

"Korbannya panik dan tiarap. Lalu dibawa ke lantai dua. Diduga incaran pelaku adalah brankas, namun tidak ada kuncinya. Jadi sasaran lain uang kasir. Mereka juga membawa server CCTv," terang Kompol Bimo disela-sela Olah Tempat Kejadian Perkara (Olah TKP).

Diduga, pelaku berjumlah lebih dari satu orang. Setakat ini, aparat berwajib tengah melakukan pengejaran terhadap komplotan perampok tersebut. ***