DUMAI - Selama dua minggu belakangan ini Polres Dumai, Riau melalui Satuan Lalu Lintas (Satlantas) menekankan kegiatan patroli khusus terhadap kendaraan roda empat atau lebih yang memarkirkan kendaraannya sembarangan atau yang memakai bahu jalan.

Hal itu sebagaimana disampaikan Kasat Lantas, AKP Emil Eka Putra kepada GoRiau.com, Kamis (27/10/2016). Akibat kendaraan, seperti truk yang diparkirkan sembarangan dibulan Oktober, sudah 4 orang meninggal dunia, karena menabrak truk yang sedang diparkir.

Baca Juga: Dalam Sehari, 3 Nyawa Melayang di Jalan Raya Dumai

"Per tanggal 24 Oktober 2016, sudah 34 kendaraan yang kita tilang. Dari 7 kasus dibulan ini saja, sudah 3 orang mengalami luka berat dan 3 orang mengalami luka ringan," bebernya.

Baca Juga: Ini Lokasi dan Jam Rawan Kecelakaan Lalu Lintas di Dumai

Kegiatan patroli khusus guna menekan angka kecelakaan lalu lintas (laka lantas) yang pada akhir-akhir ini terjadi akibat kendaraan tersebut yang memarkirkan kendaraannya sembarangan.

Baca Juga: Minimnya Kesadaran Masyarakat Dumai Tertib Berlalu Lintas

"Daerah rawan sepanjang Jalan Soekarno-Hatta (Jalan Lintas Dumai-Duri), Jalan Lintas Dumai-Pakning dan Jalan Lintas Dumai-Rohil. Untuk itu, kita terus melakukan upaya sosialisasi agar kendaraan (truk) tidak lagi diparkirkan sembarangan di bahu jalan," jelasnya.*** #DUMAI