TELUKKUANTAN - Pejabat Kuantan Singingi (Kuansing), Riau terkejut menerima Al-Quran yang diserahkan Wakil Bupati Kuansing H. Halim pada acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Rabu (21/11/2018) pagi di Masjid Agung Telukkuantan.

''Kami awalnya tak melihat isi dari Al-Quran tersebut. Setelah dilihat secara seksama, ternyata makna dari Surat Al-Maidah ayat 51 telah diubah,'' ujar salah seorang pejabat yang enggan disebutkan namanya.

Kepada GoRiau.com, pejabat tersebut memperlihatkan Al-Quran dan terjemahan tersebut. Bagian yang diubah adalah kata "Pemimpin" menjadi "Teman Setia". Tidak ada lagi kata "Pemimpin" pada Surat Al-Maidah ayat 51.

Dilihat lebih seksama, Al-Quran yang dibagikan Pemkab Kuansing ini diterbitkan oleh Forum Pelayan Al-Quran (Yayasan Pelayan Al-Quran Mulia) dan sudah mendapat tanda Tashih dari Kementerian Agama.

Terkait persoalan ini, Wabup Halim mengaku tidak tahu tentang berubahnya tafsir Surat Al-Maidah ayat 51.

"Saya hanya membagikan secara simbolis. Kemenag Kuansing yang lebih tahu," ujar Halim. Al-Quran yang dibagikan sebanyak 500 buah merupakan sumbangan dari PT Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP). ***