PEKANBARU - Ada-ada saja ulah para pencuri di Kota Pekanbaru, Riau dalam menjalankan aksinya, bahkan lengah sedikit saja, dua tas milik korbannya berhasil dibawa kabur, seperti yang terjadi Kamis (25/8/2016) siang.

Pencurian yang dialami Bukhari (51) warga jalan Harapan, Pekanbaru, bermula ketika Ia dan rekannya singgah di kedai kopi Raja Sera, jalan Rambutan, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru, sekitar pukul 14.30 WIB.

"Waktu itu disebelah parkir mobil saya ada orang yang kaca mobilnya di pecah, jadi saya dan rekan saya sedang melihat itu. Tiba-tiba, ketika buka pintu mobil, dua tas yang ada dalam mobil saya hilang," kata Bukhari saat berbincang dengan GoRiau.com di Mapolsek Bukit Raya, Kamis siang.

"Padahal pintu mobil saya sudah dikunci pakai remote, di pintu mobil dan kaca mobil tidak ada bekas congkel atau kaca dipecah," tukasnya heran dengan peristiwa pencurian yang dialaminya itu.

Lebih rinci, kepada GoRiau.com, korban mengaku jika di dalam dua tas itu, ada sebuah laptop senilai Rp16 juta, hardisk eksternal, dokumen-dokumen penting serta sebuah tas yang berisi uang Rp12 juta.

Terpisah, Kapolsek Bukit Raya, Kompol Firman Sianipar SH MH saat dikonfirmasi melalui Kanit Reskrim Polsek Bukit Raya, AKP Sihol Sitinjak, Kamis (25/8/2016) menuturkan pihaknya akan melakukan penyelidikan mendalam terkait kasus pencurian itu.

"Laporannya baru kita terima siang ini, untuk pelakunya masih lidik. Korban ini tadinya sedang melihat pecah kaca di sebelah mobilnya dan ternyata Ia (korban) juga jadi sasaran. Kerugian ditaksir mencapai Rp30 juta," tutup Kanit.***