PEKANBARU - Lolos ke babak delapan besar, Semen Padang FC terus memperkuat tim dan menambah amunisi untuk mengejar ambisi kembali lolos berlaga di kasta tertinggi liga Indonesia, Liga 1 musim 2019 mendatang.

Hal yang cukup menarik perhatian ialah Firman Septian, eks kapten PSPS Riau itu dipastikan bergabung dengan Kabau Sirah terhitung sejak hari ini, Rabu (17/10/2018).

Dikonfirmasi GoRiau.com, pemain yang memiliki loyalitas tinggi kepada Asykar Bertuah itu membenarkan jika dirinya telah hengkang dari PSPS Riau dan memilih bergabung dengan Semen Padang FC.

"Iya, sudah tanda tangan kontrak per hari ini sudah resmi bergabung dengan Semen Padang FC," kata Firman Septian saat dihubungi melalui selularnya, Rabu sore.

Sejauh ini, pemain bernomor punggung 21 kala berseragam biru khas tim Tapir Sumatera itu dketahui cukup sulit untuk dirayu. Beberapa klub sudah lama ingin meminangnya, namun Firman tetap bertahan di PSPS Riau.

Namun kali ini berbeda, gelandang kelahiran Jakarta itu menerima pinangan tim kebanggaan masyarakat Minangkabau yang bermarkas di Indarung, Kota Padang, Sumbar tersebut.

Tentu, bergabungnya Firman Septian yang juga merupakan top skorer PSPS Riau itu disambut baik para pedukung tim asuhan Syafrianto Rusli yang diharapkan bisa membawa Semen Padang FC kembali ke Liga 1.

Sekarang ini, tim yang merumput di Stadion Gor Haji Agus Salim (GHAS) itu tengah mempersiapkan diri untuk menghadapi laga di babak delapan besar Liga 2 dan berada di Grup A bersama dengan Kalteng Putra, Aceh United dan PSMP Mojokerto. ***