TEMBILAHAN- Berangkat dari pelabuhan Sekupang, Batam, Kepri menggunakan kapal, Sabtu (24/9/2016) pagi, akhirnya 379 jamaah haji asal Inhil yang tergabung dalam kelompok terbang 6 sampai di Tembilahan.

Seluruh jamaah haji tersebut di sambut langsung oleh Asisten II Setdakab Inhil, Rudiansyah di pelabuhan Masjid Agung Al-Huda Tembilahan.

''Syukur Alhamdulillah pada hari ini kita kembali menyambut jamaah haji dalam keadaan selamat dan sehat wal afiat, setelah pada tanggal 14 Agustus lalu, kami melepas keberangkatan menuju tanah suci, untuk menunaikan rukun Islam yang ke lima,'' ujar Asisten II.

Melalui serangkaian pelaksaan ibadah yang telah dilaksanakan, dikatakan Rudiansyah diharapkan akan melahirkan sikap Tawadu yakni merendahkan diri terhadap kemaha-besaran Allah SWT, sekaligus mengokohkan rasa persatuan dan kesatuan diantara sesama jamaah haji maupun dengan seluruh mahluk ciptaan Allah, apapun warna kulit, bahasa dan budayanya.

''Akhirnya kepada seluruh jamaah haji yang tergabung dalam kloter 6 ini yang berjumlah 379 jamaah, saya mengucapkan selamat datang kembali ke Tanah Air, selamat menuju ke tempat masing-masing, semoga menjadi haji yang mabrur. Dan tentunya sanak keluarga sudah menanti kedatangan saudara-saudara dengan penuh suka cita,'' tukas Rudiansyah.adv