BANGKINANG - Seperti diprediksi banyak orang, akhirnya Ahmad Fikri kembali dipercayakan memimpin kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Kampar periode 2017-2020 setelah terpilih secara aklamasi pada musyawarah daerah (Musda) IX Partai Golkar Kampar di lantai 2 gedung DPD Partai Golkar Kampar di Jalan A.Yani, Bangkinang, Juat (7/7/2017) malam.

Pelaksanaan Musda ini tergolong lancar dan lebih cepat dari jadwal acara yang telah disusun. Jika mengacu ke jadwal acara, sidang formatur pemilihan pengurus/pemilihan ketua dewan pertimbangan (Wantim) Partai Golkar Kampar diagendakan besok Sabtu (8/4/2017) pukul 09.30 - 11.00 WIB namun telah rampung pada Jumat (7/4/2017) malam sekira pukul 10.00 WIB.

Ahmad Fikri dalam sambutannya usai ditetapkan sebagai calon terpilih menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pengurus kecamatan dan peserta Musda lainnya yang telah memberikan amanah. Ia menyampaikan, akan tetap melakukan dan melanjutkan konsolidasi. Pada kesempatan itu pria yang akrab disapa Ongah Fikri itu mengajak seluruh pengurus dan kader Golkar memenangkan agenda politik dalam waktu dekat yaitu pemilihan Gubernur Riau (pilgubri) 2018 yang intinya memenangkan Andi Rahman sebagai Gubernur Provinsi Riau.

Fikri yang menjadi Ketua DPD Partai Golkar Kampar pada periode sebelumnya menggantikan Burhanuddin Husein yang diberhentikan ditengah perjalanan kepemimpinannya juga mengajak seluruh pengurus dan kader baik ditingkat kabupaten, kecamatan, desa dan kelurahan untuk mememenangkan setiap agenda politik baik di pilgubri, pemilihan legislatif maupun pemilihan presiden.

Sementara itu Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Riau yang diwakili Koordinator Daerah Kabupaten Kampar H Masnur dalam pengarahannya menyampaikan Golkar sekarang ada perubahan mendasar sejak kepemimpinan Setya Novanto. ''Tiga tower gedung baru, lantainya lima satu tower. Begitu ramainya kantor Golkar. Hampir setiap hari pengurus hadir. Ini keunggulan Setya Novanto. Membawa perubahan bagaimana Golkar kembali,'' ucap Masnur.

Ia juga mengungkapkan, ada harapan kembalinya kejayaan partai berlambang pohon beringin yakni dari hasil survei Indobarometer yang dibeberkan di Bali dua pekan lalu. ''Golkar hasil surveinya 17 persen lebih tinggi dari partai lain. Trend Golkar meningkat dan kegairahan sendiri di Golkar,'' beber Masnur.

Pria yang juga mantan Ketua DPD Partai Golkar Kampar selama dua periode itu mengamanatkan agar pengurus DPD Partai Golkar Kampar terus melakukan konsolidasi. ''Yang dilakukan Golkar Kampar dipuji DPP. Dalam rapat evaluasi pilkada, yang dicap jempol itu Kampar. Kampar bisa dijadikan model,'' beber Masnur.

Menurutnya, konsolidasi itu untuk mengetahui kekuatan dan kelemahan kita. Masnur juga berharap Fikri mampu menjaga kekompakan di tubuh Golkar Kampar sehingga Kampar kembali berjaya di Kampar dengan adanya peningkatan jumlah kursi di DPRD Kampar dan DPRD Provinsi Riau. ***