JAKARTA - Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan terduga pelaku pembunuhan satu keluarga di Bekasi beraksi dengan rapi. Pasalnya, polisi tidak menemukan ada kerusakan di kediaman korban.

"Tidak ada kerusakan (di kediaman). Bersih. Tumpukan kerupuk pun tidak berantakan. Semua rapi, pelaku sangat profesional," katanya di Mapolda Metro Jaya, Kamis (15/11/2018).

Argo menjelaskan, hingga saat ini sudah belasan saksi diperiksa. Polisi juga sudah memeriksa pemilik rumah kost di Cikarang tempat ditemukannya mobil Nissan XTrail B 1705 UOQ yang diduga dibawa terduga pelaku.

Mobil misterius jenis Nissan X-Trail yang kerap dipanaskan korban diketahui tidak pernah dipacu kecepatan tinggi. Tapi saat kejadian ada saksi menyaksikan mobil ini dipacu kecepatan tinggi depan kediaman korban usai kejadian ditemukan di sana. Namun, Argo belum mau mengungkap apakah pelaku sudah diciduk dalam kasus ini atau belum.

"Nanti ya, kita tunggu bagaimana hasil penyidik," ujarnya lagi.

Diberitakan sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, pihak kepolisian telah menemukan i unit mobil jenis Nissan XTrail milik kakak Korban yang disebut hilang diduga dibawa pelaku pembunuh satu keluarga di Bekasi.

Diketahui satu keluarga sebanyak empat orang ditemukan tak bernyawa dalam kediamannya di kawasan Jalan Bojong Nangka 2, Pondok Gede, Bekasi, Selasa (13/11/2018) pagi. Saat ditemukan, jenazah korban dalam kondisi yang mengenaskan karena banyak luka akibat sabetan senjata tajam.

Keempat orang tersebut adalah satu keluarga yang terdiri dari pasangan suami-istri dan dua orang anaknya. Keempat orang tersebut yakni, Diperum Nainggolan (38), Maya Boru Ambarita (37), SN (9), dan AN (7). ***