PEKANBARU - Seorang tahanan kasus penggelapan sepeda motor berinisial Df alias Andi Pengka ditemukan tewas dengan posisi tergantung di kamar mandi sel tahanan Polsek Mandau, Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau, Jumat (3/2/2017) dini hari tadi.

Pria 20 tahun tersebut pertama kali ditemukan oleh tahanan lainnya yang kebetulan hendak buang air ke kamar mandi. Alangkah kagetnya, tubuh Andi sudah bergantung dengan ikat pinggang dengan posisi menghadap pintu.

Tanpa pikir panjang, rekan satu sel Andi pun melaporkan ke piket Polsek, dan jasadnya diturunkan. Aparat berwajib juga mengamankan ikat pinggang yang digunakan almarhum untuk menggantung dirinya. Ditemukan luka di kaki kanan tahanan itu.

"Sekitar pukul 02.30 WIB anggota piket membawa korban ke RSUD guna dilakukan visum," sebut Kapolres Bengkalis, AKBP Hadi Wicaksono saat dihubungi GoRiau.com (GoNews Group), Jumat siang.

Terkait kasus tersebut, pihaknya juga sudah meminta keterangan tiga orang saksi, yang juga sama-sama rekan satu sel dengan Andi. Selain itu juga dilakukan pengecekan tahanan serta olah tempat kejadian perkara.

Adapun almarhum ditahan di Mapolsek Mandau terkait dugaan kasus penggelapan sepeda motor, 29 Desember 2016 lalu. Kepolisian setempat masih mendalami soal kejadian tersebut. ***