PEKANBARU - Laga PSPS Riau menjamu Semen Padang FC, Senin (8/10/2018) sore nanti di Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai, Kota Pekanbaru, Riau merupakan pertandingan sarat gengsi yang bisa dikatakan pertandingan 'Derby Sumatera'.

Peran supporter tentunya sangat mendukung kedua tim untuk tampil lebih baik dan sama-sama ingin mendapatkan hasil yang terbaik. Terlebih lagi, supporter Semen Padang FC di Kota Pekanbaru juga cukup banyak.

Tidak hanya yang berada di lapangan saja yang dituntut untuk sportif, supporter yang merupakan 'pemain ke-12' juga diminta sportif dalam mendukung tim kesayangannya masing-masing. Hal ini agar insiden tidak terjadi sepanjang laga.

Pelatih kepala Semen Padang FC, Syafrianto Rusli pun mengimbau kepada para supporter Semen Padang FC, baik yang berada di Kota Pekanbaru maupun yang datang dari Sumatera Barat (Sumbar) untuk damai dalam mendukung Kabau Sirah.

"Kita minta para supporter Semen Padang FC untuk damai dan support permainan yang sportif, jangan sampai ada kericuhan. Sebab, jika ada insiden akan berdampak langsung kepada klub," sebutnya.

Menjadi pemuncak klasemen Liga 2 Indonesia musim 2018 wilayah barat dengan mengantongi 36 poin dan dipastikan lolos ke babak delapan besar, tidak membuat Semen Padang FC berpuas diri.

Target menang dan meraih poin penuh pada laga tandang ini, dikatakan Pelatih Semen Padang FC, Syafrianto Rusli, agar tim asuhannya bisa menjadi juara grup Liga 2 wilayah barat. "Kita berharap pada putaran delapan besar nanti bisa menjadi tuan rumah," ucapnya. ***