BANTUL - Wisata Sawah Sukorame, Dlingo, Mangunan yang sempat heboh menjadi obyek selfie anak muda yang ingin tampil eksis dengan foto kecenya telah diresmikan oleh Pemerintah Kabupaten Bantul dan Provinsi DI Yogyakarta, pada bulan lalu tepatnya, pada Kamis (1/2/2018).

Wisata sawah Sukorame yang kini bernama Jelajah Sawah Pertanian Bowongan (JSPB) ini berada di Persawahan Bowongan, Songgo Langit, Mangunan, Dlingo, Bantul.

Rupanya sebelum tempat ini dibuka dan diresmikan secara umum, wisata ini sudah memdapat antusiasme dari warga dan wisatawan.

"Per Januari 2018, tercatat sebanyak 3.000 wisatawan lokal dan mancanegara telah hadir di tempat ini, 73 di antaranya adalah wisatawan asing," kata Widodo, Ketua Pokdarwis Desa Mangunan dalam sambutannya.

Mulai akhir tahun 2017 sebenarnya destinasi wisata ini sudah mulai ramai dikunjungi wisatawan. Terlebih banyak akun sosial media yang memposting lansekap berlatar persawahan tersebut.

Meski fasilitas belum komplet namun wisata sawah ini tampaknya sudah cukup representatif untuk dikunjungi pelancong untuk menikmati hamparan sawah dengan angin sepoi-sepoi khas persawahan. ***