RENGAT - Kendati sudah dua tahun mengalami kerusakan akibat ditabrak truck trailer, gapura selamat datang di Kota Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu, Riau yang merupakan ikon daerah itu tak kunjung diperbaiki.

Hal itu tentunya menjadi tanda tanya banyak pihak. Terlebih, dana pembangunan gapura yang terletak di jembatan satu jalan lintas Rengat-Pematang Reba itu telah menghabiskan lebih dari setengah miliar APBD Inhu.

"Gapura ini merupakan cerminan sebuah kota, harusnya Pemkab Inhu tanggap terkait perbaikan gapura tersebut, bukan membiarkan begitu saja," ujar salah warga kepada GoRiau.com, Kamis (25/8/2016).

Disebutkannya, robohnya gapura itu akibat ditabrak oleh truk trailer pengangkut getah hasil olahan PT Tirta Sari Surya. Namun, terkait biaya perbaikannya, pihak perusahaan sudah membayarkan pada pihak pemerintah daerah melalui pihak terkait.

"Kalau saya tidak salah, biaya perbaikan gapura tersebut sudah dibayar oleh pihak PT Tirta Sari. Akan tetapi, kok gapura tersebut tak kunjung diperbaiki dan dikemanakan uang itu," ketusnya.

Pantauan GoRiau.com dilapangan, sejak robohnya gapura tersebut, kondisi gapura hingga saat ini hanya tinggal sebelah. Sementara, kondisi besi gapura yang patah akibat dihantam truck trailer tersebut masih tergeletak dipinggir jalan itu.

Akibat diterpa hujan dan panas, saat ini kondisi patahan besi gapura itu sudah dikelilingi karat.***