JAKARTA - Pasangan ganda campuran Indonesia Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow akhirnya memetik kemenangan perdana di Kejuaraan Bulutangkis Singapore Open 2018 BWF World Tour Super 500.

Untuk meraih kemenangan, Akbar/Winny dipaksa bertarung dalam duel rubber game oleh Hee Chun Mak/Yeung Nga Ting (Hongkong)pada babak pertama bertempat di Singapore Indoor Stadium, Selasa (17/7/2018).

Bertanding di lapangan tiga, Akbar/Winny harus menelan kekalahan tipis di game pertama, 17-21. Di game kedua, Akbar/Winny mencoba merubah permain dan berhasil menang, meski dalam adu setingg, 24-22. Beruntung di menit ke 43, Akbar/Winny dipastikan memenangkan pertandingan dengan skor tipis 21-19.

"Game pertama tidak percaya diri servisnya karena dua kali di fouls jadi tidak konsentarsi mainnya. Beruntung game dua dan game tiga bisa kontentasi lagi mainnya," Tutur Winny.

"Lebih tenang, lebih ngatur dan fokus, itu kunci kemenangan kita tadi. Memang si Yeung, mainnya lebih agresif tadi, tapi kita bisa atasi," sahut Akbar.

Di babak kedua yang berlangsung Kamis (19/7/2018), Akbar/Winny akan bertemu dengan Marvin Emil Seidel/Linda Efler (Jerman). Pasangan Jerman ini yang mengalahkan Ronald/Annisa Saufika dalam drama rubber game, 15-21, 21-17 dan 21-19.

"Lebih siap lagi lebih konsentrasi dan lebih percaya diri aja. Pokoknya main lepas aja, soal baru ketemu juga jadi sama-sama ada peluang. Jelasnya optimis aja," kata Akbar dan Winny.***