BANGKINANG - Insiden kecil sempat terjadi di depan kantor PWI Kampar. Usaha pecel lele yang dimiliki wartawan harian Metro Riau, Adi Jhondri Putra, sempat mengalami kebakaran, Kamis (29/9/2016) menjelang waktu Isya, malam ini. Api diduga diakibatkan lepasnya selang penghubung dengan kompor gas yang menyebabkan api langsung menyembur melalui ujung selang. Sijago merah terlihat sempat membesar dan menyambar sejumlah barang yang ada diatasnya.

Sejumlah warga yang juga memiliki usaha di sekitar kantor PWI telihat memberikan bantuan dengan menyiramkan air serta menutupnya dengan kain yang dibasahkan. Bahkan sejumlah wartawan yang sempat memesan makanan terlihat berhamburan karena dikhawatirkan gas yang selangnya terbakar itu akan menimbulkan ledakan.

Dinas Pemadam Kebakaran yang segera dihubungi, terlihat langsung mendatangi lokasi dan melakukan pemadaman. Kejadian kebakaran yang sempat mendapat perhatian luas dari sejumlah masyarakat dan pengguna jalan. Tiga mobil kebakaran terlihat dikerahkan, sejumlah personil yang turun terlihat tanggap dan cekatan bekerja.

"Kita apresiasilah buat damkar yang menurut saya cepat tanggap dengan kejadian ini. Mudah-mudahan kedepannya tetap seperti ini" ujar Toni, warga yang sempat diwawancarai.

Aprizal selaku Ketua PWI Kabupaten Kampar mengucapkan terima kasih kepada Damker Kampar yang selalu siaga selama 24 jam. "Terima kepada Damker kampar yang siaga selama 24 jam, dan selalu sigap dan tanggap bencana kebakaran di Kabupaten Kita ini," singkatnya kepada GoRiau.com. ***