DURI - Kantor Kelurahan Balai Raja, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis, Riau yang dibangun melalui APBD Bengkalis anggaran 2015, akhirnya diresmikan oleh Bupati Bengkalis, Amril Mukminin, Rabu (24/8/2016) siang.

Pembangunan gedung baru kantor Kelurahan ini, menurut Bupati Bengkalis, bertujuan untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemerintah serta pelayanan kepada masyarakat.

"Selain dapat menumbuhkan suasana baru, ini juga menjadikan motivasi bagi lurah dan seluruh aparatur Balairaja untuk meningkatkan pelayanan terbaik kepada masyarakat. SDMnya harus memiliki disiplin tinggi, komitmen dan mentalitas tinggi untuk pelayanan terbaik yang dimaksud," ujar Amril dalam kata sambutannya yang dikutip GoRiau.com.

Dijelaskan Bupati, bagaimana pelayanan terbaik itu penting dikuasai oleh seluruh aparatur di Kelurahan Balairaja. Tanpa memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik dan penguasaan jasa layanan, maka harapan itu tidak akan terwujud.

"Pelayanan publik terbaik itu berasal dari kemampuan berkomunikasi. Tanpa itu, jangan harap aparatur Kelurahan mendapat nilai plus dari masyarakat yang kini sudah sangat kritis dan berani memprotes. Harus bisa memberikan pelayanan dengan prinsip 7S, senyum, sapa, salam, sopan, santun, selesai dan sempurna," ujarnya lagi.

Sementara sejumlah anggota Pemuda Pancasila Mandau Pinggir tengah mengamankan arus lalu lintas di depan gedung baru yang cukup padat, Bupati Bengkalis didampingi Ketua TP PKK Bengkalis, Kasmarni, Plt Sekda Bengkalis, Arianto dan Lurah Balairaja Amirudin SH melakukan penandatanganan prasasti sebagai diresmikannya kantor Kelurahan Balairaja.

Selanjutnya, Lurah Balairaja, H Amirrudin SH saat dikonfirmasi GoRiau.com menyampaikan harapan terbesar kepada pemerintah Kabupaten Bengkalis untuk terus mendukung pengadaan sarana dan prasarana gedung baru ini. Yang mana, saat ini sejumlah aset kantor yang lama sangat tidak layak untuk digunakan.

"Alhamdulillah, harapan masyarakat terwujud sudah dengan adanya pembangunan gedung baru. Gedung kantor bertingkat ini, dilantai dasarnya setiap hari akan berlangsung aktivitas pelayanan publik, sementara lantai dua untuk ruang pertemuan dan kantor PKK Balairaja," terangnya menambahkan.

Hadir dalam peresmian kantor Kelurahan Balairaja, sejumlah Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Bengkalis, Plt Camat Mandau Sapon, Camat Pinggir Nazli, Lurah dan Kades se Kecamatan Mandau-Pinggir, serta tokoh masyarakat dan pemuda dan masyarakat di wilayah Kecamatan Pinggir.***