BAGANSIAPIAPI - Saat membersihkan semak bekas kebakaran hutan dan lahan, warga desa Labuhan Tangga Besar, Kecamatan Bangko, Rokan Hilir, Riau, menemukan seekor ular Phyton panjangnya mencapai 4 meter. Sayangnya, kondisi ular tersebut sudah tidak bernyawa.

Syafei (47), warga desa Labuhan Tangga Besar kepada GoRiau.com mengisahkan, sekira pukul 15.30 Wib sore, warga membersihkan rumput dan kayu bekas kebakaran hutan yang terjadi beberapa hari yang lalu.

Ketika sedang mengumpulkan sampah, tanpa sengaja mereka menginjak tumpukan sebuah benda. Setelah diteliti, ternyata seekor ular yang kondisinya sudah tidak bernyawa tertutup dedaunan kayu yang sudah terbakar. Kuat dugaan, ular tersebut berusaha lari dari kobaran api menuju kayu besar di lokasi tempat Pratu Wahyudi menghilang.

" Lokasinya hanya sekira 20 meter dikayu besar itu," tutur Syafei, Selasa (13/9/2016).

Syafei mengatakan, mereka berusaha menarik ular dari lokasi bekas kebakaran. Penemuan ular di daerah itu baru pertama kali terjadi.  Selain ular, di lokasi bekas kebakaran itu, mereka juga menemukan kura-kura dan biawak yang juga sudah dalam kondisi sudah tidak bernyawa. ***