PEKANBARU - Mempererat kekeluargaan sesama masyarakat suku tionghoa di Kota Pekanbaru Riau, Ikatan Keluarga Tionghoa Pekanbaru (IKTP) merayakan hari jadinya yang ke-16, Minggu (22/4/2018) malam.

Perhelatan ulang tahun IKTP ke-16 yang digelar di SKA Co-Ex Pekanbaru ini berlangsung meriah dengan dihadiri ratusan masyarakat suku tionghoa. Kegiatan diisi dengan berbagai hiburan musik dan kesenian.

Pentas seni dengan nuansa khas tionghoa pada kegiatan perayaan ulang tahun IKTP dipersembahkan para pemuda dan pemudi tionghoa Pekanbaru dan juga atraksi dari organisasi Himpunan Tjinta Teman (HTT).

Netty Djaja selaku Ketua Panitia HUT IKTP ke-16 dalam sambutannya menuturkan, perayaan yang digelar bersama-sama seluruh masyarakat tionghoa Kota Pekanbaru ini dapat mempererat rasa kekeluargaan.

"Tentunya dengan perayaan ulang tahun IKTP ke-16 ini, bisa semakin mempererat hubungan kekeluargaan bagi masyarakat suku tionghoa di Kota Pekanbaru," kata Netty saat memberikan sambutan pada acara ulang tahun IKTP ke-16.

Sementara itu, Ketua IKTP, Mariyana mengaku sangat mengapresiasi kerja keras para panitia hingga pelaksanaan acara ulang tahun IKTP ke-16 ini bisa berjalan lancar dan sukses seperti yang diharapkan.

"Saya juga mengucapkan terimakasih kepada para pendiri IKTP yang juga turut hadir dalam perayaan ulang tahun ke-16 dan selalu memberikan dukungannya hingga IKTP bisa terus berkembang hingga sekarang ini," ungkapnya.

"Selama 16 tahun berdiri, IKTP sudah banyak menggelar berbagai kegiatan bakti sosial, mulai dari donor darah yang bekerjasama dengan berbagai rumah sakit di Pekanbaru serta bantuan sosial lainnya kepada masyarakat kurang mampu," paparnya.

Tidak hanya sekedar merayakan ulang tahun saja, IKTP juga membagi-bagikan sebanyak 10 unit sepeda motor bagi para anggota IKTP yang beruntung memenangkan undian. Selain sepeda motor, juga ada hadiah menarik lainnya yang diundi.

Pada perayaan ulang tahun IKTP ke-16 ini juga turut dihadiri sejumlah pendiri IKTP, diantaranya Anton Tanusina, Dewi Khusniaty, Sidharta, Paulus Siswadi, Salikun Djono, Teddy Rusli, Ramli, Tamin Chandra dan Syamsi.

"Harapan kita kedepannya, IKTP dapat terus memberikan kontribusi positif yang lebih lagi bagi seluruh masyarakat di Kota Pekanbaru pada khususnya, dan Indonesia pada umumnya," pungkas Mariyana.***