RENGAT - Pasca dilantik di Mapolda Riau, AKBP Darmin Ginting resmi menjabat Kapolres Indragiri Hulu, menggantikan abang asuhnya, AKBP Arif Bastari yang mendapat promosi tugas di Mapolda Sulsel.

Kehadiran Darmin Ginting di Mapolres Inhu disambut hangat semua personil. Hal itu terlihat dalam upacara pisah sambut dan apel bersama yang digelar di halaman Mapolres Inhu, Senin (30/4/2018).

Tidak hanya itu, begitu tiba di Negeri Gerbangsari, orang nomor satu dijajaran Polres Inhu tersebut langsung ditepung tawari LAM (Lembaga Adat Melayu) Kabupaen Inhu yang dipimpin langsung Ketua LAM Inhu, H Zulkifli Gani.

"Selamat datang Kapolres Inhu yang baru, semoga lebih sukses dalam menjalankan tugas. Kepada seluruh personil, saya prpesan untuk terus menjalankan tugas dengan sepenuh hati. Sehingga Polres Inhu ke depan bisa menjadi lebih baik," kata AKBP Arif Bastari dalam arahannya.

Dan kepada seluruh personil, dirinya juga berpesan agar tetap loyal terhadap kesatuan dan pimpinan. "Berikanlah apa yang telah anda berikan kepada saya terhadap Kapolres saat ini. Pimpinan boleh berganti, namun kesetiaan harus diutamakan," tegasnya.

Selain itu sambung Arif, sebagai manusia biasa, tentu dirinya tidak terlepas dari yang namanya kesalahan. Maka dari itu, dirinya meminta maaf atas semua kesalahan itu, baik yang disengaja maupun yng tidak disengaja.

"Kepada seluruh masyarakat Inhu, rekan-rekan pers, serta semua elemen, saya juga mengucapkan terimakasih atas kerjasama yang telah terjalin selama ini, dan saya juga mohon maaf atas semua kesalahan yang pernah ada," singkat Arif.

Bersamaan dengan itu, Kapolres Inhu yang baru, AKBP Darmin Ginting dalam sambutannya menyebutkan bahwa, dirinya akan melanjutkan pola kepemimpinan AKBP Arif Bastari yang telah sukses selama memimpin Polres Inhu.

"Saya harap, apa yang diberikan kepada AKBP Arif Bastari selama memimpin Polres Inhu, hendknya juga dapat diberikan kepada saya. Sehingga kedepan Polres Inhu bisa menjadi lebih baik," pintanya singkat.

Dan sebagai penutup rangkaian acara, keberangkatan AKBP Arif Bastari menuju tempat tugas yang baru dilepas dengan upacara pedang pora.

Saat itu pula, satu persatu dari personil dan pengurus bhayangkari Polres Inhu itu tidak mampu menutup kesedihan mereka. Air mata mereka berjatuhan saat mengucapkan salam perpisahan.(Jef)