PANGKALAN KERINCI - Jajaran Polres Pelalawan menggelar salat gaib dan doa bersama di Masjid Baitussalamah Polres Pelalawan, Rabu (3/10/2018). Kegiatan dipimpin Ustad Dedi Farhan diikuti puluhan personil dan juga masyarakat.

Salat gaib dan doa bersama bentuk rasa duka dan bela sungkawa atas bencana gempa bumi serta Tsunami di Palu, Sigi dan Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).

Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan menyampaikan, pihaknya sengaja mengajak para personil dan masyarakat sekitar untuk turut dalam salat ghaib dan doa bersama.Ia menyampaikan turut berbelasungkawa atas peristiwa bencana alam yang terjadi PADA dua kota Sulteng.

"Kami turut berduka atas musibah di Palu dan Donggala, mudah-mudahan korban mendapat posisi terbaik disisi-Nya (Allah SWT)," ucap Kapolres.

Ia berharap, hal ini semakin memupuk rasa empati yang tinggi para personil terhadap korban gempa dan tsunami. Pihaknya juga melakukan penggalangan dana bantuan yang hasilnya akan disalurkan ke Palu dan Donggala melalui Polda Riau.

"Alhamdulillah, dari seluruh personil Polres Pelalawan maupun Polsek dana yang terkumpul sebesar Rp 50 juta, mudah-mudahan pemberian ini dapat meringankan beban korban gempa dan tsunami dan juga apa yang kita sumbangkan semoga menjadi amal ibadah di akhirat nanti," tutup Kapolres. ***