PEKANBARU - Sub-Direktorat III Reserse Kriminal Umum Polda Riau, Jumat (10/3/2017) malam, berhasil membongkar bisnis prostitusi online. Tak tanggung-tanggung, tiga orang terduga Mucikari berhasil dibekuk bersama tiga cewek bookingan.

Informasi yang dirangkum GoRiau.com (GoNews Grup), keenam orang dalam jaringan prostitusi online itu diciduk aparat kepolisian, saat melayani pelanggannya (pemesan, red) disalah satu hotel berbintang dibilangan Kota Pekanbaru, Provinsi Riau.

Dari keenam orang ini, dua orang diantaranya adalah pria, yang diduga sebagai orang yang memfasilitasi prostitusi online itu, alias sang Mucikari. Sedangkan yang satunya lagi wanita berumur 17 tahun, yang merangkap sebagai cewek bookingan.

Sedangkan tiga cewek lainnya, ditenggarai sebagai wanita panggilan yang dijajakan oleh ketiga orang Mucikari tersebut, di mana salah satunya juga masih berstatus sebagai pelajar dan berusia 16 tahun.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Riau, Kombes Surawan, melalui Kepala Sub-direktorat III, AKBP Fibri Karpiananto yang dikonfirmasi GoRiau.com (GoNews Grup), membenarkan terkait penangkapan ini. Kata Fibri, keenam orang ini sudah dimintai keterangannya di Mapolda Riau.

"Jadi cewek-cewek tersebut ditawarkan ke pemesan melalui aplikasi chatting, nanti diberikan foto dan tarifnya," urai AKBP Fibri singkat. "Kita masih lakukan pengembangan lagi, terkait dugaan keterlibatan lainnya," sebutnya memastikan.

Sebab itu, Fibri belum akan membeberkan identitas tiga orang terduga Mucikari ini, dan berapa tarif yang dipatok terhadap cewek yang mereka jajakan ke lelaki hidung belang tersebut.

Untuk membongkar bisnis esek-esek tersebut, tim dari Subdit III cukup lama melakukan pengintaian, lantaran para Mucikari ini bisa dibilang sangat berhati-hati dan selektif memilih pelanggannya.***