JAKARTA - Petenis Jawa Timur, M Rifqi Fitriadi (18 tahun) sangat antusias menghadapi Seleksi Nasional (Seleknas) Piala Davis di lapangan tenis Hotel Sultan Jakarta, 15-18 Desember 2017.

"Ini merupakan cara yang lebih adil untuk memilih anggota Tim Piala Davis Indonesia 2018. Saya senang terpilih menjadi salah satu dari delapan kandidat peserta Seleknas," ujar remaja kelahiran 23 Januari 1999 ini.

“Ya, pasti saya ingin lolos sebagai empat petenis terbaik Seleknas ini. Pokoknya main bagus saja dulu, tak terbebani target,” imbuhnya.

Pada hari pertama Seleknas, Jumat (15/12/2017), juara tunggal turnamen tenis Test Event Road to Asian Games di Palembang bulan lalu itu akan terlibat bentrok dengan wakil Kalimantan Timur, Iqbal Bilal Saputra (19) sebelum meladeni tantangan petenis junior asal Jawa Barat, M. Althaf Dhaifullah (17).

Sementara itu, David Agung Susanto (26) juga menyambut gembira adanya Seleknas Piala Davis ini. Petenis yang telah 14 kali membela Tim Merah Putih di ajang Piala Davis ini tak gentar menghadapi perlawanan juniornya.

“Seleknas ini ajang yang bagus. Jadi, yang terbaik akan terpilih masuk Tim Piala Davis Indonesia,” tuturnya.

Pada partai pembuka, David akan terlibat perang saudara dengan sang adik, Anthony Susanto (20) sebelum menjajal Yoga Argisyahputra (18).

Pengurus Pusat Pelti mengundang delapan petenis putra untuk mengikuti Seleksi Nasional. Empat terbaik dari ajang ini bakal mengisi skuad Piala Davis Indonesia yang akan menjamu Filipina di Jakarta, 3-4 Februari 2018.

Justin Barki yang diproyeksikan bermain di sektor ganda lolos tanpa seleksi karena prestasinya selama ini dengan memboyong lima gelar juara turnamen ITF Men’s Futures.

Jadwal Pertandingan

Jumat (15/12) pukul 09.00 WIB: David Agung Susanto v Anthony Susanto, Arief Rahman v M. Althaf Dhaifullah, Panji Untung Setiawan v Yoga Argisyahputra, Iqbal Bilal Saputra v M. Rifqi Fitriadi.

Pukul 13.30 WIB: Arief Rahman v Panji Untung Setiawan, David Agung Susanto v Yoga Argisyahputra, M. Rifqi Fitriadi v M. Althaf Dhaifullah, Anthony Susanto v Iqbal Bilal Saputra. ***