SELATPANJANG - Menurut Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kepulauan Meranti, Bakharuddin MPd, proses verifikasi berkas pelamar calon pegawai negeri sipil (CPNS) telah final, Sabtu (20/10/2018) malam, pukul 23.59 WIB. Untuk di Kepulauan Meranti, pelamar bisa melihat dan mengunduh pengumuman kelulusan administrasi, Minggu (21/10/2018) malam, pukul 20.00 WIB.

"Pengumuman selengkapnya yang lulus administrasi dan memenuhi syarat dapat dilihat dan diunduh malam ini. Mulai jam 20.00 WIB di website https://bkd.merantikab.go.id," kata Bakharuddin kepada GoRiau.

Dijelaskan Bakharuddin, proses verifikasi final terhadap 3.458 berkas pelamar CPNS secara online sudah dilakukan terakhir hari Sabtu tanggal 20 Oktober 2018, pukul 23.59 WIB. Yang memenuhi syarat atau lulus administrasi sebanyak 3.011 orang. Sedangkan 447 lainnya tidak memenuhi syarat dan dinyatakan tidak lulus administrasi.

"Formasi terbanyak yang lulus adalah analis organisasi dan tatalaksana, yaitu 290 orang. Formasi tidak ada pelamar, okupasi terapis terampil, tenaga guru k2, guru penyandang disabilitas," kata Bakharuddin lagi.

Tahapan selanjutnya setelah pengumuman kelulusan administrasi, kartu ujian akan dicetak oleh panitia seleksi CPNS Kabupaten Kepulauan Meranti. Jadwal pembagian kartu dapat dilihat pada pengumuman di website tersebut di atas (https://bkd.merantikab.go.id).

Kepada seluruh pelamar yang memenuhi syarat atau lulus administrasi, diminta untuk memantau pengumuman dan informasi selanjutnya di https://bkd.merantikab.go.id.

"Untuk pelamar yang tidak memenuhi syarat informasinya dapat dilihat di web pendaftaran kemaren (sscn BKN-red)," kata laki-laki berkacamata itu lagi. ***